Senin, 09 Agustus 2021

6 Rekomendasi Drama Korea Bertema Dokter Dan Medis - Kisahnya Dramatis Sekali

| Senin, 09 Agustus 2021

BERIKUT REKOMENDASI 6 DRAMA KOREA SELATAN YANG BETEMAKAN MEDIS DAN KEDOKTERAN.


1Hospital Playlist



Setelah sukse dengan season pertamanya ditahun 2020, serial drama hospital playlist kembali hadir di season keduanya ditahun 2021 ini. drama korea satu ini menceritakan 5 dokter yang sudah bersahabat sejak masa perkuliahan, mereka adalah Lee Ik Joon diperankan olwh Jo Jung-suk, Ahn Jung Won diperankan oleh Yoo Yeon-Seok, Kim Joo Wan diperankan oleh Jung Kyung-ho, Yang Seok Hyung diperankan oleh Kim Dae-Myung, dan Chae Song Hwa diperankan oleh Jeon Mi-do. selain berkuliah ditempat yang sama, untuk urusan pekerjaan merek berlima juga bekerja dirumah sakit yang sama yaitu di rumah sakit Yulje Medical Center. ditengah kesibukan mereka menjadi dokter dirumah sakit, mereka juga membentuk sebuah band dan lagu merekapun menjadi pengiring setiap episode yang menceritakan garis alur drama ini. bukan hanya menarik dari sisi kehdupa dokter yang mampu menangani pasien saja, drama ini juga menarik dalam kisah cintanya. terlebih ada dua laki-laki dari 5 sahabt itu yang menyukai satu wanita yang sama. drama ini tayang di TVN dari tanggal 17 Juni 2021 Untuk season keduanya.


2. Doctor Romantic



Drama korea satu ini juga drama yang sukses diseason pertamanya yaitu ditahun 2016 lalu. di season pertama drama doctor romantic atau biasa dikenal juga dengan judul Dr Romantic teacher kim. mengisahkan seorang dokter Boo Yong-Joo diperankan oleh Han Suk-Kyu, adalah dokter yang sangat jenius akan penanganan pasien. suatu ketika ada insiden traumatis yang membuatnya mengganti namanya menjadi Kim Sa-bu. dia menghilang dan mengasingkan diri dirumah sakit pinggiran kota. dirumah sakit tersebut dia bertemu mahasiswa Dong Joo diperankan oleh Yoo Yeon Seok, dan Dokter yang penuh ambisi Yoo Seo Jung diperankan oleh Seo Hyun Jin. ketiganya berusaha membuat rumah sakit kecil ini berkembang dengan melawan kekuasaan dan uang. di season keduanya drama ini menceritakan Cha Eun Jae diperankan oleh Lee Sung Kyung dan Seo Woo Jin diperankan oleh Ahn Hyo Seop. mereka berdua dipindahkan dirumah sakit daerah yaitu rumah sakit Doldam karena terkena masalah dirumah sakit sebelumnya. mereka berdua selalu berselisih dan tak pernah akur, namun berkat tokoh utama yang diseason pertama yaitu Kim Sa-bu yang menjadi penengah, mereka akhrnya bisa akur dan saling membantu. drama ini tayang di SBS mulai tanggal 6 februari 2020 untuk season keduanya. 


3. Emergency couple



Emergency Couple adalah drama yang bertitik fokus pada kisah konflik antara mantan suami istri, yang dipertemukan dalam satu pekerjaan didunia kesehatan tanpa disengaja. pada mulanya cerita dram ini mengisahkan dua orang yaitu Oh Jin Hee yang diperankan oleh Song Ji Hyo dan Oh Chang Min yang diperankan oleh Choi Jin Yuk, mereka bertemu untuk pertama kalinya di usia 20 tahunan. benin cinta dua sejoli calon dokter dan ahli gizi ini pun tumbuh, setelah menjali beberapa tahun menjalin hubungan merekapun memutuskan untuk menikah. sayangnya pernikahan ini mendapatkan pertentangan oleh kedua orang tua Chang Min, karena menganggap jin he bukan istri yang tepat untuk anaknya. akan tetapi hal tersebut tidak menciutkan niat mereka untuk tetap menikah. bahkan untuk membuktikan protes kepada orang tuanya, chang min pun memilih keluar dari sekolah kedokteran dan memilih bekerja sebagai sales di farmasi. tanpa di duga keputusan chang min tersebut malah membuat awal kemelut rumah tangganya bersama jin he. saat konflik semakin memanas mereka berduapun memutuskan untuk bercerai. lucunya setelah berselang beberapa tahun merekapun dipertemukan kembali sebagai rekan kerja yang sama. drama ini tayang di TVN dari tanggal 24 januari 2014.


4. Doctor Stranger



Dram ini merupakan karya sutradara Jin Hyeok dan penulis naskah Park Jin Woo. drama korea Doctor Stranger merupakan drama serial yang bergenre medis dan thriller. kisah drama ini berfokus pada kisah hidup Park Hoon yang diperankan oleh Lee Jong-suk. pada semasa kecilnya park hon dan ayahnya yaitu Park Cheol yang diperankan oleh Kim Sang-joong telah ditipu sehingga mereka dikirim ke korea utara. ayahnya yang berprofesi menjadi dokter ini mendidik Park Hoon untuk menjadi seorang dokter juga. melalu tangan dingin ayahnya park hoon pun berhasil menjadi ahli bedah toraks disebuah sekolah kedokteran di korea utara. suatu hari dia bertemu dengan song jae-hee yang diperankan oleh jin se-yeon yang membuat park hoon jatuh hati. sepeninggalan sang ayah park hoon pun memutuskan membelot ke korea selatan tempat asalnya. dalam percobaan pelarian tersebut ia kehilangan kontak dengan jae-hee. setiba di korea selatan ia bekerja dirumah sakit elit universitas myungwoo, tak mudah baginya untuk mendapatkan pekerjaan dirumah sakit karena perlakuan orang sekitar yang menganngap dirinya adalah pembelot. park hoon pun juga terus mencari keberadaan song jae-hee, sampai suatu ketika dia bertemu wanita yang terlihat persis dengan jae-hee yang bernama han seung-hee. namun seung-hee meyangkal kalau pernah mengenal park hoon. drama ini tayang di SBS dari tanggal 5 Mei 2014.


5. Doctor Prisoner



Drama yang bertemakan medis dipenjara ini juga tidak kalah seru. Drama ini mengisahkan Na Yi Je yang diperankan oleh Nam Gong Min adalah seorang dokter bedah yang jenius dan luar biasa, suatu ketika dia terlibat kecelkaan medis dan harus membuatnya dikeluarkan dari rumah sakit. Yi Jin pun memutuskan untuk bekerja sebagai kepala klinik medis di penjara. Dalam klinik penjara ia berhadapan dengan Sun Min Sik yang diperankan oleh Kim Byung Chul, dia adalah seorang direktur medis di penjara seoul barat. min sik membangun kekayaan dan kekuasaannya dengan cara kotor yaitu dengan mengakomodasi tahanan VIP. tahanan VIP ini ialah tahanan seperti para olitikus, chaebol, dan pelanggar kejahatan ekonomi di korea. disisi lain ada juga seorang dokter psikiater yaiyu Han So Geum yang diperankan oleh Kwon Nara, dia alah dokter yang bekerja di rumah sakit tempat ye jin bekerja dulu. dia adalah dokter yang sangat bersemangat dan peduli terhadap kesejahteraan pasiennya diluar batas- batas kekuasaannya. drama ini akan berfokus dengan perebutan tahta penjara antara etiga karakter diatas. drama ini tayang di KBS2 dari tanggal 20 maret 2021.


6. Hospital Ship



Drama Korea Selatan satu ini di sutradarai oleh Park Jae-Bum dan Kim Sang-Woo. drama korea ini mengisahkan sejumblah dokter dari berbagai bidang yang ditugaskan untuk bekerja di rumah sakit kapal. mereka bekerja di rumah sakit kapal untuk membantu para penduduk di pulau terpencil. Song Eun-Jae yang diperankan oleh Ha Ji-won adalah dokter bedah dari rumah sakit ternama di seoul. karena keahliannya sebagai dokter dia menjadi dokter bedah termuda di korea. dia adalah orang yang berambisi untuk menjadi dokter terbaik di korea selatan. Eun-jee mempunyai seorang ibu yang sering membuatnya kesal, ibunya yang tinggal di pulau terpencil tersebut sering menghubunginya padahal ia sedang sibuk. namun disaat ibunya menghubungi untuk sesuatu yang sangat urgen yakni ibunya masuk rumah sakit, eun-jae malah mengabaikan telfon ibunya. tak lama kemudian ibunya meninggal dunia. hal ini membuat eun-jee sangat terpukul yang membuat dirinya memtuskan untuk bekerja di kapal rumah sakit. dari sini ia bertemu dengan Kwak Hyun yang diperankan oleh Kang Min-hjuk. Kwak Hyun sendiri adalah anak dari dokter yang sangat trnama di korea selatan. mereka berduapun bekerjasama dalam pekerjaannya. drama ini tayang di MBC sejak tanggal 30 agustus 2017.


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar